Ternyata TikTok Diprediksi Jadi Medsos Terbesar Ketiga di Dunia

Popularitas TikTok didalam beberapa th. belakangan ini terus meroket. Bahkan aplikasi video singkat ini diramalkan akan menjadi fasilitas sosial terbesar ketiga di dunia terhadap th. 2024

Perusahaan riset pasar Insider Intelligence baru-baru ini merilis prediksinya untuk perkembangan jumlah pengguna fasilitas sosial th. depan. Dalam laporannya, Insider Intelligence menyatakan TikTok akan punya 755 juta pengguna aktif bulanan terhadap th. 2022, meningkat 40,8% berasal dari th. 2021.

Mereka termasuk memprediksi Facebook akan punya 2,1 miliar pengguna aktif th. depan, diikuti dengan Instagram dengan 1,28 miliar pengguna. TikTok berada di posisi ketiga, diikuti oleh Snap dan Twitter.

Kebangkitan TikTok terlalu menantang bagi Snapchat, di mana mereka beradu secara segera untuk audiens berusia muda,” kata Principal Analyst Insider Intelligence Debra Aho Williamson

“Meski TikTok tidak punya banyak kemiripan dengan Twitter, ukurannya yang lebih besar dibandingkan dengan platform yang lebih mapan adalah cerminan yang jelas berasal dari sifat adiktif konten TikTok,” sambungnya.

Prediksi Insider Intelligence ini agak tidak serupa berasal dari laporan formal Facebook. Dalam laporan keuangan terbarunya, Facebook melaporkan punya 2,91 miliar pengguna aktif. Sementara Instagram belum lama ini dikabarkan punya dua miliar pengguna aktif di agency tiktok indonesia.

Insider Intelligence menyatakan mereka gunakan perhitungan yang berbeda. Mereka punya definisi pengguna aktif bulanan yang barangkali tidak serupa berasal dari yang diukur oleh masing-masing platform.

Misalnya, Insider Intelligence hanya mengkalkulasi pengguna yang login setidaknya sekali didalam satu bulan dan mereka termasuk tidak memasukkan akun palsu didalam perhitungannya. Hal ini ditunaikan untuk memberi tambahan perbandingan yang lebih konsisten antar platform.

Lonjakan popularitas TikTok sesungguhnya tidak terbendung didalam dua th. terakhir. Sensor Tower melaporkan aplikasi besutan ByteDance ini sudah diunduh lebih berasal dari dua miliar kali di Google Play Store dan Apple App Store terhadap kuartal pertama th. 2020.

Pada Juli 2021, Sensor Tower menyatakan TikTok (termasuk Douyin di China) menjadi aplikasi mobile non-Facebook pertama yang sudah diunduh lebih berasal dari tiga miliar kali di Play Store dan App Store.

Insider Intelligence memperkirakan jumlah pengguna TikTok masih akan berkembang 15,1% terhadap th. 2022. Pangsa pasar mereka termasuk akan raih 20%, dan akan naik hingga 25% terhadap th. 2024.