Ternyata PT GMM Tawarkan Truk Tambang Ramah Lingkungan

PT Gaya Makmur Mobil (GMM), perusahaan penunjang jasa tambang mencatatkan kinerja positif penjualan truk tambang selama tahun 2023.

Frankie Makaminang, Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil, mengungkap sehabis melalui pandemi terhadap tahun 2022 ini FAW telah bangkit dan mengalami peningkatan penjualan sebesar 50% dibandingkan terhadap tahun 2021 lalu.

“Dengan penyebaran unit di daerah Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dari keseluruhan populasi unit yang telah raih 4.000 unit di seluruh Indonesia,” kata Frankie disela pagelaran Mining Indonesia, Rabu (14/9).

Frankie mengatakan terhadap tahun ini terhitung GMM telah meluncurkan beraneka unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar EURO 5 atau telah diatas EURO4 yang menjadi standar emisi dari pemerintah. Standar emisi EURO 5 FAW Trucks telah memenuhi segala kriteria dari EURO 4.

“Dan pastinya bersama EURO5 ini unit FAW dapat dipakai lebih lama sampai pemerintah memastikan EURO5 sebagai standar minimum terhadap nantinya,” ujar Frankie.

Menurut dia keistimewaan dari product FAW Trucks EURO 5 pada lain rendah emisi dan ramah lingkungan, kemudian engine yang ada dalam product-produk GMM punyai kinerja yang lebih optimal sebab punyai tenaga dan torsi yang lebih besar dan hemat bahan bakar.

Selanjutnya adalah ringan dalam perawatan dan ongkos perawatan lebih efesien, dan juga umur investasi yang lebih lama sebab manfaatkan standar Euro5 yang melampaui regulasi pemerintah sementara ini (EURO 4).

GMM merupakan perusahaan penjualan truk sebagai agen Pemegang Merek (Sole Distributor) dari First Automobile Works (FAW) sejak tahun 2009 yang menambahkan solusi truk di sektor logistik, konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan.

Beberapa product unggulan diantaranya tipe Tractor Head, Dump Truck, Chassis Cargo, Mixer Truck dan Light Truck 4×4 bersama konfigurasi 4×2, 4×4, 6×2, 6×4 dan 8×4 dan juga varian Horse Power engine yang lebih banyak sesuai bersama keadaan operational pembeli yang sesuai yaitu dari Horse Power : 140HP, 240HP, 290HP, 375HP, 430HP, 460HP & 550HP.

Sumber referensi : Jual Dump Truck

Bagaimana dengan bulldozer?

Alat berat Komatsu bulldozer adalah alat berat yang digunakan untuk mendorong, menyebarkan, menarik dan menggemburkan material. Bulldozer merupakan alat berat yang bertipe crawler tractor, yaitu alat berat yang mempunyai kekuatan besar untuk menggesek permukaan tanah.

Pada wilayah konstruksi alat berat Komatsu jenis bulldozer digunakan untuk merapikan jalan, pembukaaan lahan dan membangun jalan atau bendungan. Alat berat bulldozer bisa juga Anda gunakan di wilayah persawahan dengan berat operasional sebesar 5,3 ton yang paling kecil. Ukurang yang paling besar biasa digunakan di wilayah pertambangan dengan operating weight mencapai 70 ton.